Tax call center siap menjawab pertanyaan seputar perpajakan : Aplikasi

Tax call center siap menjawab pertanyaan seputar perpajakan

Sejak 20 06 volume, perpajakan Indonesia telah membuat kemajuan di sektor jasa dengan pembentukan  call center pajak.   Layanan ini disebut Kring Pajak, yang dibentuk dengan Instruksi Presiden No. 03 Tahun 2006 tentang Paket Investasi Kebijakan Iklim.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Kring Pajak sangat berguna bagi masyarakat yang ingin bertanya segala sesuatu tentang perpajakan. Denganadanya layanan ini menjadi sarana edukasi bagi masyarakat yang masih buta pajak.

Selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi pajak bukan karena tidak mau membayar pajak. Mereka sama sekali tidak memahami mekanisme pembayaran dan jenis pajak yang harus mereka bayar. Namun, dengan layanan ini, masyarakat bebas bertanya.

Bertanya melalui layanan ini juga lebih nyaman dan efisien. Karena Anda tidak  perlu datang ke  kantor pajak dan  mengantri untuk waktu yang lama, hanya dengan saluran telepon Anda  dapat menanyakan banyak hal secara lebih pribadi dan eksklusif. Kapan saja, di mana saja, selama dalam jam kerja, maka layanan ini dapat diandalkan.

Selain masalah perpajakan, call center pajak  melalui Kring Pajak juga dapat digunakan ketika  Anda memiliki masalah dalam membayar pajak. Jika  Anda masih tahu sedikit tentang layanan ini, maka kami akan menjelaskannya sebagai solusi untuk masalah pajak.

Berbagai layanan pajak

Bentuk layanan call center pajak ini adalah  upaya Direktorat Jenderal Pajak (DJP  ) untuk membuat perpajakan di Indonesia lebih terbuka dan berdampak pada seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu, DJP meluncurkan Kring Pajak berdasarkan Peraturan Direktorat Jenderal Pajak No PER-22/PJ/2014.

Dengan peluncuran layanan, sejak itu semua bidang kehidupan dapat menghubungi kantor pajak di 500200. Layanan ini menerima pertanyaan tentang biaya pendapatan, biaya pertambahan nilai, biaya tanah dan bangunan,   pertanyaan tentang pengembalian pajak dan bagaimana perhitungannya.

Kring Pajak memberi Anda dua jenis layanan. Layanan pertama adalah incoming, yang melayani semua jenis informasi, keluhan, dan komunikasi agensi. Layanan kedua adalah layanan di luar kantor atau panggilan agen untuk bertemu dengan klien untuk menyelesaikan masalah pajak.

Seiring kemajuan teknologi, Anda tidak hanya dapat menghubungi agen pajak melalui telepon. Namun, bisa juga secara online  melalui situs web resmi complaints.pajak.go.id, email atau faks. Tidak hanyaitu, kini Anda bahkan bisa menghubungi agen pajak secara resmi melalui live chat.

  1. Kring Pajak Online

Layanan resmi ini hadir untuk membantu otoritas pajak di Indonesia, karena saluran telepon saja tidak cukup dan tidak dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat akan layanan pajak.

Oleh karena itu, Direktorat Jenderal Eksposisi telah menambah layanan call center pajak ini  melalui layanan online. Hal ini diharapkan dapat memaksimalkan layanan perpajakan di Indonesia.

Untuk menggunakan layanan perpajakan online, Anda harus pergi ke situs web pengaduan.pajak.go.id dan membuat akun di situs web. Setelah berhasil membuat akun,  Anda dapat mengungkapkan pertanyaan dan keluhan tentang pajak. Setelah itu, tinggal menunggu jawaban dari petugas.

  1. Obrolan pajak Kringa

Cincin pajak obrolan langsung dibuat untuk memudahkanorang wajib  melaporkan SPT tahunan mereka. Selain itu, layanan ini memberikan informasi lain tentang semua masalah yang berkaitan dengan keluhan resmi  dan keluhan apa pun.

Dengan layanan ini, masalah pajak menjadi lebih mudah diakses dan ditanyakan oleh semua orang. Pengungkapan pajak juga menjadi semakin tersedia bagi siapa saja tanpa berpikir.

Apalagi bagi anak muda yang menyukai layanan chatting, karena akan terlalu malas untuk hadir di  kantor pajak jika hanya menanyakan hal-hal dasar.  Namun, hal-hal dasar ini sebenarnya sangat penting untuk diketahui.

Pengaduan dan konsultasi melalui Kring Pajak

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, layanan call center pajak  dapat menangani berbagai jenis pengaduan dan situs konsultasi mengenai mandatory collection bagi seluruh masyarakat Indonesia.  Pengaduan yang dapat diajukan antara lain:

  1. Mengenai objek layanan dan infrastruktur pajak  .  Ini adalah fenomena yang sangat umum, karena kadang-kadang dalam layanan pajak ada objek dan infrastruktur yang bermasalah. Bahkan, itu mengganggu kenyamanan Anda.
  2. Kinerja pegawai inspektorat pajak. Kinerja karyawan tentunya akan sangat mempengaruhi reputasi kantor dan jenis pelayanannya. Apalagi jika di bidang perpajakan cukup sensitif.
  3. Pelanggaran kode etik dan tindak pidana yang dilakukan oleh karyawan DHT. Pelanggaran yang dimaksud dapat berupa tindak pidana. Misalnya, Anda diperas oleh karyawan DJP.

Sementara itu, saran yang  dapat  Anda sampaikan melalui cincin pajak adalah sebagai berikut:

  1. Cara mengakses semua layanan pajak. Ini sering terjadi pada orang biasa di bidang perpajakan dan mereka tidak mengerti bagaimana menggunakan semua layanan yang disediakan.
  2. Langkah-langkah administrasi pajak.

Keuntungan dari layanan “Tax Crewing”

Layanan call center pajak non tatap muka ini memberikan banyak keuntungan bagi deposan dibandingkan dengan layanan tatap muka langsung.    Keunggulan ini didapat karena Kring Pajak memiliki banyak keunggulan dibandingkan pelayanan langsung.

Berikut ini adalah kelebihan yang dimiliki Kring Payak:

  1. Ini menghemat banyak waktu, karena Anda tidak harus datang langsung ke kantor pajak dan menunggu lama dalam antrean. Apalagi, jika Anda memiliki jadwal harian yang padat, tentunya Anda tidak ingin menghabiskan waktu di kantor pajak. Oleh karena itu, kehadiran Kring Pajak sangat bermanfaat.
  2. Informasi tersebut akurat karena diperoleh dari petugas pajak resmi, sehingga semua informasi yang diberikan dijamin akurat.
  3. Hasil penghitungan jumlah biaya dijamin akurat, karena perhitungan dilakukan sesuai dengan aturan saat ini. Sama halnya jika Anda mengunjungi kantor pajak secara langsung.

 Penghargaan Pajak Internasional Kring yang Perlu Anda Ketahui

Program ini merupakan salah satu  layanan call center pajak  paling inovatif  di dunia dan berdampak besar bagi perpajakan Indonesia. Hal ini tentu saja bukan sekadar omong kosong, karena berbagai penghargaan di ajang internasional diraih oleh layanan ini.

Inovasi DJP ini berhasil meraih penghargaan “Best Contact Center” yang diberikan oleh Asosiasi Contact Center Indonesia pada tahun 2013. Selain itu , setelah itu, Kring Pajak menempati posisi pertama dalam peringkat teratas penampil pusat kontak APAC Dunia di Singapura.

Dalam hal ini, Kring Pajak dianugerahi sebagai Best Customer Service – Small. Prestasi internasional berikutnya adalah tax call center milik Indonesia  ini  berhasil meraih penghargaan Top Ranking Performers Contact Center World APAC di Las Vegas pada tahun yang sama.

Bahkan dalam hal ini, salah satu tim dari dinas pajak berhasil mendapatkan medali perak. Indonesia sangat bangga akan hal ini, karena memiliki layanan yang handal dan diakui oleh dunia.

Kring Pajak, dengan segala inovasi layanannya, membuat masyarakat Indonesia semakin khawatir dengan pajak. Kemudahan akses dan pelayanan yang baik yang diberikan tentunya membuat siapapun merasa nyaman untuk mengajukan pengaduan dan berkonsultasi.

Layanan call center pajak  juga terbukti banyak mengedukasi masyarakat. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi ragu untuk menghubungi Kring Pajak melalui semua platform yang tersedia.

Read More :